Minggu, 01 Februari 2009

NgeMC yuk,....

guyz,.. kalo disuruh ngemsi loe dah siap blom,...
nah kalo blom coba deh loe bisa baca ini,..kalo udah tolong ya loe koreksi bener nggak yang w bikin...

bro,broi tuk jadi MC tuh sebenernye gampang banget yang pasti pertama loe harus punya beberapa modal diantaranya:

  • self Confident yang tinggi, makksunya PeDe lo harus ada,.
  • sense of humor, kalo acaranya nggak formal loe wajib bgt punya rasa humor, loe nggak maukan acara yang loe bawain jadi garing,.. trus juga loe jangan lebay,..coz lucu buat loe blom tentu lucu buat orang lain,..
  • Komunikatif, mean loe harus bisa ngajak yang nonton loe ikut berinteraksi, jangan sampe loe malah kayak ceramah apa lagi ampe ngebosenin,..
  • Punya artikulasi & intonasi yang bagus, jadi orang ngerti sama apa yang loe omongin,..
  • loe juga harus bisa impruvisasi, jangan pas loe dikecengin eh loe nya malah nyengir kuda,..sekalian buat modal ngeles kalo seandainya loe salah nyebutin sesuatu,..
  • Costume yang sesuai dengan acara yang mau loe bawain, jgn ampe loe make jas di acara Outdor,.. nggak nyambung kemana mana,..
  • tau persis sama acara yang bakal loe bawain,...
gw pikir kalo loe udah punya yang diatas brati loe udah bisa tuk jadi MC, yang jelas pas loe ngeMC loe tampil aja apa adanya diri loe, jangan sampai berlebihan dan akhirnya loe malah dibilang aneh,...
emang sih banyak banget teori yang nunjukin gimana caranya ngemc, dengan banayak banget syarat supaya bisa jadi MC,... tapi menurut gw tuk jadi MC pemula loe cukup butuh hal yang diatas,... dan asal kan loe tau masih banyak tips tuk jadi MC,...umumnya pasti ada hal yang diatas,..
so,.. dari pada mikir kelamaan,.. ya udah sekarang saatnya loe braniin diri tuk ngeMC,.. dan sekedar anjuran mulailah dengn acara yang scopnya kecil,..karna belajar itu dari yang kecil keyang besar,..
dan perlu diinget,.. pada saat kita ngeMC kita pasti mendapatkan penilaian,...dan itu langsung melekat buat loe,..kalo seandainya loe dinilai gagal sama penyelenggara acara,...percaya lah loe nggak bakal dipake lagi tuk acara mereka selanjutnya,..tapi kalo seandainya loe tampil bagus,.. siap-siap aja loe bakal ditawarin job-job selanjutnya,...
ok guyz,... selamat mencoba,....
Wish You luck,.....

0 komentar: